Minggu, 04 Januari 2015

BAHAYA FACEBOOK


Bagi kalangan remaja jaman sekarang facebook merupakan hal yang sangat menyenangkan, karena dengan memiliki facebook orang dapat berbagai keluh kesahnya, kamunikasi dengan sahabat-sahabat, keluarga maupun saudara yang lain yang berada jauh di facebook. Namun tanpa mereka sadari bahwa facebook saat ini sangat berbahaya. Mengapa demikian ? karena jaman sekarang yang semakin canggih banyak orang yang berbakat di dunia tekhnologi memiliki sifat buruk yaitu seperti para hacker. Para hacker sekarang sudah mulai beredar di dunia maya salah satunya seperti facebook. Para hacker biasanya mengacak-ngacak akun seseorang yang mempunyai problem dengannya. Dengan cara seperti ini lah para hacker berusaha mempermalukan seseorang melalui akun yang telah di hack nya. Seperti kasus seorang Siswi SMA yang sedang buming saat ini, melalui status-status di faceboknya yang di publikasikan berkenaan dengan hal-hal yang melecehkan SARA mupun yang lainnya, dengan cara ini lah para hacker mencemarkan nama baik si korban. Namun banyak juga seseorang yang memanfaat kan para hacker sebagai alasan untuk menghindari bullyan dari pengguna media sosial, ketika seseorang melakukan tindakan ceroboh di facebook dan menyebar luas kepara pengguna facebook di indonesia ini.
Selain para hacker ternyata banyak juga pengguna facebook yang plagiat akun facebook seseorang, artis, pajabat maupun orang-orang yang terkenal lainnya dengan nama sama persis dan foto profil yang sama, hal demikian yg sering juga terjadi di kalangan media sosial, kebanyakan para plagiat melakukan aksi tidak suka, maupun balas dendam kepada orang yang diplagiat dengan cara seperti itu. Yang mereka lakukan seperti, mengunggah foto-foto gak senonoh, mengeluarkan statmen-statmen yang gak layak, mencemarkan keluarga dan lain-lain, melauli akun facebook yang di buat nya menggunakan nama para korban. Hal seperti ini lah yang sering membuat para pengguna sosmed yang lainnya salah berpendapat. Seperti kita ketahui bahwa orang-orang indonesia ini ketika ada kasus yang menurutnya tidak layak di media sosial bersangkutan dengan akun seseorang, mereka langsung menghujatnya, mereka tidak pernah berpikir panjang tentang masalah-masalah tersebut dan mereka juga tidak dapat berpikir yang positiv apakah akun tersebut pemilik nama asli akun tersebut, para plagiat, ataukah para hacker, yang mereka pikirkan hanyalah ketika ada akun yang mengeluarkan statmen-statmen maupun hal-hal tidak wajar di sosmed, mereka langsung terpancing emosi dan berpikir bahwa orang itu tidak memiliki perikemanusian, manusia yang tidak mempunyai etika dan yang lainnya.

 mereka tidak mempunyai inisiatif untuk mencari tahu kebenarannya. Karena kejadian-kejadian demikian lah kita sebagai pengguna facebook harus lebih hati-hati dalam menggunakan facebook, ntah itu hal yang menurutnya Cuma lelucon ataupun serius dan selain berpikir bahwa facebook itu bermanfaat dan banyak memberikan sisi positif kita juga harus memikirkan sisi negative yang berbahaya bagi diri kita melalui hal-hal yang sudah banyak terjadi di kalangan pengguna sosial media, karena di sosial media ini sungguh gampang sekali menirukan orang lain, ntah itu artis, presiden maupun pejabat-pejabat penting lainnya yang dapat mencemarkan nama baik orang-orang yang ditirukannya tanpa memikirkan keadaan si korban yang di cemarkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar