Minggu, 21 Desember 2014

Pengaruh Media Sosial Bagi Seseorang Yang Sudah Berumah Tangga


Media sosial ?,memang jika dibandingkan jaman dahulu dengan jaman sekarang sangat jauh berbeda sekali ya?, dulu belum banyak orang yang menggunakan media sosial, jangankan menggunakan mengenalinya saja belum tentu. Apa itu media sosial dan bagaimana menggunakannya ?, pasti hanya itu yang terlintas dibenak mereka. Apa lagi para orang tua (sudah berkeluarga) sedikit sekali yang tahu tentang hal ini, bagaimana tidak orang-orang jaman dulu kan banyak yang tidak memiliki gadget tdak seperti orang tua jaman sekarang, memiliki gadget pun masih yang sederhana sekali, yang belum ada jaringan internetnya, beda dengan gadget2 jaman sekarang sudah sangat canggih-canggih sekali. Mungkin hanya para pejabat ataupun orang penting saja yang sudah mengenal media sosial dan memiliki gadget yang lumayan canggih.
Namun lain hal dengan jaman sekarang ini, gadget-gadget yang canggih sudah menyebar luas ke daerah-daerah sehingga dari kalangan anak-anak, remaja maupun orang tua rata-rata memilikinya, sehingga mereka semua mulai mengenal media sosial dan yang lebih terkenal lagi yaitu media sosial facebook. Banyak sekali orang-orang jaman sekarang yang sudah memiliki akun facebook, bahkan orang-orang jaman dulu yang tidak mengenal apa itu gadget, apa itu media sosial, sekarang banyak yang sudah memiliki akun facebook tersebut. Bermanfaat gak si jika orang tua yang menggunakan facebook ? bicara bermanfaat atau tidaknya pastinya bermanfaat, karena mereka dapat mengikuti perkembangan jaman, dan juga dapat mencari info-info penting, kamunikasi dengan keluarga yang jauh dll. Namun pengaruh negative bagi orang tua juga tidak sedikit khususnya orang-orang yang sudah memiliki suami atau istri. Banyak sekali sekarang ini berita tentang kasus-kasus pembunuhan, penipuan, pemerkosaan, bahkan yang sering terjadi kasus perselingkuhan suami/istri di facebook. Ntah motif apa yang menyebabkan mereka bisa berpikir seperti itu di sosial media. Seperti kasus perselingkuhan difacebook, tentunya banyak sekali yang heran tentang hal ini, bagaimana tidak namanya didunia maya pastinya belum pernah melihat wajah asli seseorang yang dikenalinya atau yang dekat dengannya difacebook dan jarang sekali yang mengetahui asal usulnya secara jelas. Namun kenapa banyak sekali suami atau istri yang tertarik dengan seseorang difacebook. Karena mungkin rayuannya, iseng, cari hiburan  atau hal lain ? hal seperti ini lah yang sering dipertanyakan banyak orang. Karena sosial media facebook dan yang lainnya ini lah yang banyak merugikan banyak orang khususnya para suami atau istri. Karena mereka banyak yang mencari hiburan dan memiliki teman ngobrol disosial media yang ujung nya menyebabkan pertikaian ntah dengan keluarga maupun dengan pihak tertentu.
 Maka dari itu karena jaman semakin modern dan tekhnologi-tekhnologi yang semakin canggih harus lebih berhati-hati dalam melakukan komunikasi disosial media agar tidak merugikan diri sendiri ataupun orang lain. Kita harus bisa memanfaatkan sosial media sebagai tempat yang bermanfaat dalam hal yang positif untuk keluarga, orang lain maupun orang-orang yang hanya dikenali lewat sosial media tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar