Selasa, 16 September 2014

Keyakinan Menumbuhkan Keberanian



        Semua orang pasti jika tidak memiliki keyakinan maka dia sulit untuk berani melakukan sesuatu hal. Namun ketika kita memiliki keyakinan bahwa apa yang akan kita lakukan itu akan menghasilkan yang positif maka kita selalu mempunyai keberanian.
    Ada cerita seorang gadis yang masih remaja dia memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke kota seberang. Awalnya gadis itu selalu diantar dan dijemput jika ingin pergi kekota dan pulang kedesa, namun dia berpikir bahwa jika dia selalu mengandalkan orang-orang yang disekitarnya lalu kapan dia akan mandiri dan berani ? karena hal tersebut saat sedang berlibur di desa dalam dirinya memiliki keyakinan bahwa saat liburan usai dia akan kekota seberang dengan sendirian walaupun dia tidak tahu arah dan jalan mana yang akan dituju. awalnya orang tua gadis tersebut tidak mengijinkan dia pergi sendirian karena sungguh mengkhawatirkan jika gadis berpergian sendiri tanpa tahu jalan menuju kota tersebut.
     Namun karena gadis itu mempunyai tekad dan keyakinan yang kuat bahwa dia akan sampai ke kota seberang tanpa orang tua dan orang terdekatnya dengan selamat meskipun dia belum mengatahui jalan mana yang akan dituju orang tuanya pun dengan berat hati mengijinkan.
Tiba waktunya gadis itu berangkat ke kota seberang, dalam hati gadis itu sungguh takut yang dirasakan, namun dia selalu yakin dan yakin bahwa dia akan sampai kekota seberang.
Pada akhirnya karena keyakinan itu lah gadis itu dapat sampai ketempat tujuan dengan selamat walaupun banyak sesuatu hal buruk yang dilalui, dari salah naik kendaraan umum , dibohongi seseorang dijalan dan lain-lain.
         Itu lah mengapa kita harus memiliki keyakinan, karena dengan menumbuhkan keyakinan dalam diri kita akan selalu mendapatkan apa yang kita ingin kan dan selalu ada keberanian dalam diri.
teruslah semangat untuk yakin kepada hal-hal yang positif dalam hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar